Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

𝐍𝐨𝐧𝐭𝐨𝐧 𝐁𝐚𝐫𝐞𝐧𝐠 𝐅𝐢𝐥𝐦 𝐋𝐚𝐟𝐫𝐚𝐧, 𝐒𝐞𝐤𝐝𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐆𝐞𝐧𝐞𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐌𝐮𝐝𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐓𝐞𝐥𝐚𝐝𝐚𝐧𝐢 𝐒𝐞𝐦𝐚𝐧𝐠𝐚𝐭 𝐋𝐚𝐟𝐫𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐧𝐞

Kamis, 20 Juni 2024 | 16:40 WIB Last Updated 2024-06-21T09:42:59Z
𝐍𝐨𝐧𝐭𝐨𝐧 𝐁𝐚𝐫𝐞𝐧𝐠 𝐅𝐢𝐥𝐦 𝐋𝐚𝐟𝐫𝐚𝐧, 𝐒𝐞𝐤𝐝𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐆𝐞𝐧𝐞𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐌𝐮𝐝𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐓𝐞𝐥𝐚𝐝𝐚𝐧𝐢 𝐒𝐞𝐦𝐚𝐧𝐠𝐚𝐭 𝐋𝐚𝐟𝐫𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐧𝐞

Batam, Pemburufaktanews.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. nonton bareng film “Lafran” di Bioskop MB 2, Kamis (20/6/2024). Acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Batam.


Film “Lafran” yang tayang serentak pada 20 Juni 2024 ini merupakan karya dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI). Film ini mengisahkan tentang kehidupan Lafran Pane, pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang dikenal karena semangat nasionalisme dan keislamannya.


Jefridin atas nama Pemerintah Kota Batam menyampaikan apresiasinya terhadap film tersebut. Semangat nasionalisme dan keislaman yang diwariskan oleh Lafran Pane menurut Jefridin sangat relevan dengan upaya Batam dalam membangun sebagai kota yang maju dan sejahtera.


“Semangat ini dapat memotivasi generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan kota, menjaga kerukunan, dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan,” tambahnya.


Menurutnya, film ini tidak hanya mengisahkan perjalanan hidup seorang tokoh penting, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk terus menjaga dan meningkatkan semangat nasionalisme serta keislaman dalam kehidupan sehari-hari.


Dengan adanya acara ini, diharapkan semangat yang ditanamkan oleh Lafran Pane dapat terus hidup dan menginspirasi generasi muda Batam dalam menghadapi tantangan di masa depan, serta turut berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan Kota Batam.


“Semoga film “Lafran” dapat menjadi pembelajaran berharga dalam membangun dan memperkuat semangat kebangsaan dan keislaman di kalangan pemuda terkhusus Kota Batam,” ujarnya.

×
Berita Terbaru Update