Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Safari Ramadan Muhammad Rudi: Berbuka Puasa dan Akomodir Permintaan Jemaah Masjid

Jumat, 05 April 2024 | 21:51 WIB Last Updated 2024-04-05T14:51:39Z
Safari Ramadan Muhammad Rudi: Berbuka Puasa dan Akomodir Permintaan Jemaah Masjid
Batam, Pemburufaktanews.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (HMR) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan berbuka puasa bersama warga di Masjid An-Nur, Griya KDA, Belian, Batamkota, Batam, Kamis (4/4/2024).


Kegiatan ini merupakan bagian dari safari Ramadan 1445 Hijriah yang rutin dilakukan Rudi untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.


Dalam kesempatan ini, Rudi menyerahkan bantuan secara simbolis dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam kepada Masjid An-Nur senilai Rp100 juta.


Menariknya, Rudi juga mengakomodir sejumlah permintaan jemaah yang disampaikan oleh Ketua Masjid An-Nur, Haryono.


Pertama, menyetujui pembangunan kanopi masjid dan penambahan pendingin ruangan (AC) dengan total bantuan Rp150 juta.


Rudi juga mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam dan jemaah yang hadir untuk menyisihkan rezeki membantu pembelian AC. Ajakan ini disambut antusias dan menghasilkan dua AC baru untuk masjid.


“Ayo siapa yang mau pahala, ayo ikut saya bantu untuk menyumbang pembelian AC. Ini pahalanya akan selalu mengalir kepada kita semua,” ajaknya.


Menanggapi permintaan warga, Ia juga memastikan pengaspalan jalan di Komplek KDA yang berlubang akan segera diselesaikan.


“Pengaspalan memang sudah berjalan, mungkin selesainya nanti tidak tepat waktu karena mesin yang digunakan sudah kondisi tua. Tapi saya pastikan pengaspalan ini akan selesai,” ujarnya.


Setelah berbuka puasa di Masjid An-Nur, Muhammad Rudi dan rombongan melanjutkan safari Ramadan ke Masjid Al-Falah Bunga Raya. Di sana, ia juga menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pembangunan sarana dan prasarana masjid.(Red)

×
Berita Terbaru Update