Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pimpin Apel Bersama, Rudi Umumkan Marlin Cawako Batam pada Pilkada, Mendatang

Selasa, 16 April 2024 | 15:50 WIB Last Updated 2024-04-16T08:50:22Z

 

Wali Kota Batam, Rudi, bersalaman dengan pegawai Pemko Batam, saat apel perdana selepas libur lebaran 2024. (Romy Sianipar / Pemburufaktanews.com)
Batam, Pemburufaktanews.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memastikan tidak akan mundur dari jabatan saat ini sebagai pemimpin di Kota Batam. Ia menjelaskan bagi kepala daerah yang ingin maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tidak harus mundur dari jabatan. Aturan mengatur bahwa diperbolehkan menjabat hingga penetapan hasil Pilkada.


Rudi menyebutkan berdasarkan tahapan Pilkada, pendaftaran akan dimulai Agustus mendatang. Sedangkan untuk pelaksanaan akan digelar November 2024 mendatang.


“Bapak ibu semua punya hak suara, sampaikan hak suara bapak ibu. Karena kita yang tentukan pemimpin kita. Apa yang kita pilih kita harus menanggungnya. Maka jangan salah pilih,” tegasnya di depan pegawai saat apel di Dataran Engku Putri, Selasa (16/4).


Ia berpesan, agar pegawai bisa memilih pemimpin yang bisa membawa Batam menjadi lebih maju. Menurutnya, pemimpin harus memperhatikan hak- hak pegawai.


“Apa yang menjadi hak pegawai bisa di selesaikan dan apa yang jadi hak masyarakat bisa kita bangun menuju Kota Batam yang sempurna. Saya titip ini, karena jumlah kita cukup banyak , bapak ibu menjadi penentunya,” ungkapnya.

Hak sepenuhnya ada di bapak ibu. Pada kesempatan ini, bapak ibu sudah sama- membaca mendengar melihat apa yang ada di media sosial.

“Kalau tidak  berubah Bulan Agustus hada proses pendaftaran. Sesuai dengan putusan MK, bahwa pejabat pemilihan 2020 tidak akan berhenti di bulan Desember, dan tetap akan bertugas sampai dengan dilantiknya pemenang pemilihan serentak pada 2024,” bebernya.

Artinya pejabat atau kepala daerah yang akan mendaftar di Bulan Agustus sampai dengan ada pemilihan baru dan dilantik. Maka perkiraan mungkin itu akan terjadi pergantian di bulan Maret atau April 2025 mendatang.

“Saya berdiri di sini, mungkin tahun depan tahun terakhir saya menjabat Wali Kota Batam. Saya minta izin bapak dan ibu, saya tidak bisa ikut maju di Pilwako, maka saya sampaikan pada pagi ini, saya akan maju di Pilgub Kepri. Hak suara ada di tangan bapak ibu semua. Saya akan mendorong istri saya untuk maju sebagai calon walikota Batam. Hak suara ada di tangan bapak ibu semua,” pesan Rudi. (Red)

×
Berita Terbaru Update