Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BPK RI Serahkan Hasil Pemeriksaan Terperinci Laporan Keuangan Pemko Batam

Kamis, 04 April 2024 | 20:51 WIB Last Updated 2024-04-04T13:51:13Z

BPK RI Serahkan Hasil Pemeriksaan Terperinci Laporan Keuangan Pemko Batam
Batam, Pemburufaktanews.com-Pemerintah Kota Batam terima hasil pemeriksaan keuangan tahun 2023, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kepri.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid memimpin jalannya exit meeting tim pemeriksa di Kantor Walikota Batam, Kamis (4/4/2024).


Exit meeting ini digelar dengan telah selesainya tim BPK melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Batam tahun 2023.


Jefridin mengatakan tujuan pemeriksaan terinci atas laporan keuangan adalah menilai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan Pemerintah Kota Batam.


Jefridin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Kepulauan Riau atas kinerja selama pemeriksaan.


Jefridin juga mengungkapkan hasil dari pemeriksaan BPK akan dipelajari oleh pemerintah kota Batam, selanjutnya akan dilakukan Tindaklanjut terhadap hal-hal yang harus diperbaiki.


“Saya harapkan kepada seluruh OPD terus melakukan pembenahan, ketika ada kekurangan dapat ditindaklanjuti,” kata Jefridin.


Dia juga menekankan kepada seluruh OPD agar secepatnya melakukan perbaikan terhadap temuan BPK yang dianggap masih keliru dan harus diperbaiki.


“Kita diberikan waktu untuk melakukan perbaikan hingga 28 April 2024 mendatang,” kata Jefridin.


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada BPK RI yang sudah memberikan beberapa masukan, yang menjadi acuan untuk perbaikan kedepannya.

×
Berita Terbaru Update