Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perjudian Gelper Marak di Kecamatan Sagulung, Diperkirakan ada Sekitar 20 Titik Yang Saat ini Bebas Beroperasi

Senin, 05 Februari 2024 | 13:51 WIB Last Updated 2024-02-05T06:51:16Z

 

Lokasi Gelper di wilayah Kavling Baru Kelurahan Sei Langkai.

Batam, Pemburufaktanews.com - Saat ini, gelper jenis mesin elektronik semakin marak beroperasi di kawasan Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Jumat, (3/2/2024).


Terletak di sekitar lingkungan pemukiman warga, Gelper yang disinyalir menjalankan aktivitas perjudian ini bebas beroperasi tanpa memikirkan dampak terhadap warga sekitar.


Dari informasi yang diterima media ini, gelper-gelper tersebut telah beroperasi beberapa bulan terakhir dan diduga tidak mengantongi izin dari instansi terkait. 


"Kita menduga gelper ini tidak ada izinnya, namun ada oknum yang back sehingga aktivitas nya bisa berjalan lancar tidak tersentuh oleh aparat penegak hukum," ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya dalam pemberitaan ini.


Menelusuri keterangan warga tersebut, awak media melakukan investasi ke titik lokasi Gelper yang dimaksud. 


Dari pantauan awak media, bahwa ada 3 titik lokasi Gelper di sepanjang jalan Kavling Baru menuju simpang Kavling Nato.


Pada 3 lokasi Gelper ini, pemain yang hendak bermain terlebih dahulu mengisi kredit dengan pembayaran cash dan jika pemain beruntung bisa melakukan cancel kredit yang juga dibayarkan uang cash.


"Kita isi kredit dulu bang, kalau menang nanti bisa cancel,100.000 kredit dibayar 100 ribu uang cash," ujar salah satu pengunjung.


Sebagaimana diketahui, Pemko Batam tidak ada lagi menerbitkan izin Gelper, sehingga dapat dipastikan bahwa keberadaan Gelper ini tidak memiliki izin.


"Gelper yang berada di warung itu dipastikan tidak ada izin serta liar dan Pemko Batam tidak ada lagi menerbitkan izin untuk Gelper," tegas Reza, Kepala DPM-PTSP Kota Batam.


Terkait keberadaan mesin elektronik (Gelper) ini awak media telah melakukan konfirmasi kepada Kapolsek Sagulung, Donald Tambun. Kepada awak media Kapolsek Sagulung mengatakan akan melakukan penyelidikan atas hal ini.


"Terima kasih atas informasinya bapak, segera akan kami lakukan penyelidikan," tulis Kapolsek Sagulung menjawab konfirmasi wartawan.(*)

×
Berita Terbaru Update