Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perjudian di Kecamatan Sagulung Terus Berkembang, Pihak Polsek Sagulung Terkesan Tutup Mata

Kamis, 08 Februari 2024 | 16:30 WIB Last Updated 2024-02-08T09:30:14Z
Salah satu lokasi perjudian dengan modus Gelanggang Permainan di wilayah Kecamatan Sagulung.

Batam, Pemburufaktanews.com - Rela atau tidak rela, suka atau tidak suka, sepertinya masyarakat Kecamatan Sagulung harus membiasakan diri hidup selalu berdampingan dengan para pelaku perjudian. 


Pasalnya belakangan, perjudian di Kecamatan Sagulung terlihat terus berkembang, bahkan sudah menjadi seperti bagian dari budaya, dan juga sudah menjadi seperti gaya hidup bagi sebagian masyarakat Sagulung.


Untuk menemukan tempat perjudian dan orang-orang yang sedang asyik bermain judi, sepertinya bukanlah perkara sulit di wilayah Kecamatan Sagulung yang terdiri dari 6 Kelurahan ini. 


Mulai dari perjudian jenis slot online scatter, yang mana chipnya dijual bebas dan secara terang-terangan, dan seperti tanpa larangan dan tindakan dari aparat penegak hukum.


Selanjutnya perjudian jenis dadu dan sabung ayam, hampir di 12 Kecamatan yang ada di Batam, sepertinya perjudian jenis ini hanya terdapat di Kecamatan Sagulung saja. 


Bahkan saat ini perjudian dengan modus Gelanggang Permainan juga turut berkembang, dan semakin menjamur dari hari ke hari di wilayah hukum Polsek Sagulung. 


Padahal sebelumnya perjudian dengan jenis modus Gelanggang Permainan ini, hanya dapat ditemui di lokasi-lokasi tertentu saja di Kota Batam. Seperti misalnya di komplek pertokoan dan pasar-pasar tertentu saja. 


Akan tetapi sekarang, perjudian dengan jenis modus Gelanggang Permainan ini, bahkan sudah merambah di pemukiman warga,  bahkan ada yang beroperasi disekitar komplek rumah-rumah ibadah di Kecamatan Sagulung.


Herannya sampai saat ini, semua jenis kegiatan perjudian ini masih terus berlanjut dan seperti mendapat pembiaran, baik dari perangkat RT dan RW setempat, Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan, dan juga dari pihak Kepolisian.


Bahkan perihal ini sudah beberapa kali dikonfirmasi kepada Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan. 


Kepada wartawan Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan mengatakan, akan segera menindaklanjuti perihal perjudian jenis Gelper yang ada di wilayah Kecamatan Sagulung.


"Terimakasih atas informasinya pak, akan kita laksanakan dan tindak lanjuti," jawab Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan kepada wartawan, Senin 05/02/2024.


Namun sangat disayangkan, dimana sampai saat ini terlihat belum ada tindakan serius dari pihak Polsek Sagulung. Terbukti perjudian dengan modus Gelanggang Permainan ini terlihat masih terus beroperasi.(red)


×
Berita Terbaru Update