Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PDI Perjuangan dan PKB Dapil Sagulung, Berpotensi Besar Mendapatkan 2 Kursi

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:47 WIB Last Updated 2024-02-17T09:37:49Z
Gambar kotak suara (sumber: google)

Batam, Pemburufaktanews com - Perebutan 9 kursi DPRD Kota Batam daerah pemilihan Kecamatan Sagulung sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kepemilikan dari masing-masing calon atau partai.


Berdasarkan perhitungan sementara atau bukan perhitungan resmi KPU, data perolehan suara terbanyak sementara saat ini masih dipegang oleh partai PDI Perjuangan atas nama calon Jamson Silaban. 


Dari PDI Perjuangan sendiri diperkirakan akan memperoleh 2 kursi yang masih akan diperebutkan 2 orang calon teratas ke 2 dari Partai PDI Perjuangan daerah pemilihan Sagulung.


Sementara diurutan ke 2 perolehan suara terbanyak sementara, diduduki Partai Kebangkitan Bangsa yang perhitungan suaranya mencapai di atas 12.500 suara.


Partai Kebangkitan Bangsa juga dinilai sangat berpotensi untuk mendapatkan 2 kursi dari daerah pemilihan Sagulung dengan raihan suara terbanyak sementara diperoleh Amirsyah calon nomor urut 1.


Sementara untuk raihan suara terbanyak ke 2 di PKB Sagulung sampai saat ini diketahui masih ditempati oleh Fatma Hastuti Caleg PKB nomor urut 4, atau istri dari almarhum Muhammad Jefri Simanjuntak, yang diikuti oleh calon nomor urut 2 dari Partai PKB.


Berdasarkan keterangan Rozi Faizal Ketua tim pemenangan Fatma Hastuti, hingga hari ini, Sabtu 17/02/2024, Fatma Hastuti berada di urutan ke 2 perolehan suara terbanyak di internal PKB. 


"Sampai hari ini suara ibu Fatma Hastuti masih berada di urutan ke 2 terbanyak di internal Partai Kebangkitan Bangsa daerah pemilihan Sagulung. 


Kita akan terus mengawal perolehan suara tersebut pada pleno dimasing-masing tingkatkan yang segera akan dilaksanakan," ujar Rozi Faiza di kantor pemenangan Fatma Hastuti.


Hal ini dibenarkan oleh Amirsyah Ketua Lembaga Saksi Pemilu (LSP) Partai PKB, yang juga peraih suara terbanyak dari Partai PKB daerah pemilihan Sagulung.


"Harapan saya sebagai Ketua LSP Partai PKB yang juga Caleg PKB  berharap mendapatkan 2 kursi.  Saat ini kami lagi kumpulkan data-data pendukungnya," jelas Amirsyah kepada wartawan melalui pesan singkat.(red)


×
Berita Terbaru Update