Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Keberadaan Pasar Kaget di Simpang Hutatap Dinilai Sangat Membahayakan Pengguna Jalan

Sabtu, 27 Januari 2024 | 17:10 WIB Last Updated 2024-01-27T10:10:00Z
Pasar Kaget di Simpang Hutatap dinilai sangat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Batam, Pemburufaktanews.com - Keberadaan pasar kaget yang berlokasi di simpang Hutatap, atau tepatnya di depan pasar Mandalay, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, belakangan mendapat sorotan dari banyak warga. 


Selain menimbulkan kemacetan lalulintas, keberadaan pasar kaget yang berada persis di bahu jalan tersebut juga, sering mengakibatkan pengguna jalan yang melintas disana mengalami kecelakaan.


Pasalnya, selain banyaknya pengguna jalan yang sedang melintas di lokasi pasar kaget yang diketahui buka setiap hari Senin, Kamis, dan hari Sabtu ini, juga biasanya kendaraan masyarakat yang sedang berbelanja di pasar kaget tersebut terlihat parkir sembarangan. 


Selain itu, tidak jarang pula masyarakat yang sedang berbelanja, maupun anak-anak yang ikut serta berbelanja disana, sering menyeberang jalan tanpa memperhatikan kendaraan yang sedang melintas. Hal ini dinilai sangat membahayakan baik bagi pengguna jalan, maupun warga yang sedang berbelanja


Atas hal tersebut Lurah Sei Langkai, Rus'an, ST, mengatakan, pihaknya akan segera menyurati terkait keberadaan pasar kaget tersebut ke pihak Sat Pol PP Kota Batam.


"Terkait pasar kaget yang di sana kami dari Kelurahan tak pernah ikut campur bang, baik masalah kutipan maupun masalah pengaturan pasarnya. Bahkan keberadaan pasarnya pun tidak pernah lapor," jelas Lurah Sei Langkai.


Katanya lagi, "Dan kami dari pihak Kelurahan melalui Kasi Trantib sudah sering menegur terkait keberadaan pasar kaget tersebut.  Karena tidak beraturan sangat mengganggu pengguna jalan raya lainnya," ujarnya.


Sambungnya, "Kami sudah melaporkan juga ke Satpol-PP secara lisan. Dan untuk selanjutnya nanti akan kita teruskan melalui surat ke Satpol PP supaya di ambil langkah-langkah selanjutnya," Pungkasnya.(red)

×
Berita Terbaru Update